Daerah

Layanan 13 Jam Disdukcapil di Parepare Fair 2018

AKARBERITA.com, Parepare – Tak sebatas menjadi peserta dalam pameran pada Parepare Fair 2018 dalam rangka HUT Kota Parepare ke-58 tahun, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Parepare juga membuka layanan administrasi kependudukan pada lokasi pameran di Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare Adi Hidayah Saputra mengatakan, selama pelaksanaan pameran, seluruh layanan akan terpusat di lokasi pameran “Hingga tanggal 10 Februari mendatang, layanan akan kita buka 13 jaman. Dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 malam, ” jelasnya.

Pasca pembukaan pameran oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Sabtu (3/2) malam kemarin, kata Adi, setidaknya sudah puluhan administrasi kependudukan warga yang terlayani. Dari e-KTP, kartu keluarga (KK) hingga akte kelahiran.

“Sejauh seluruh persyaratan dipenuhi warga pemohon, akan langsung dilayani. Karen semua alat khususnya untuk layanan e-KTP, yakni alat perekaman, semua kita pindahkan sementara di lokasi pameran,” papar mantan Sekretaris Camat Soreang tersebut.

Dan layanan selama masa pameran pembangunan, tambah Adi, dipastikan pihaknya jauh lebih cepat utamanya dalam penerbitan dokumen administrasi kependudukan. Pasalnya, kata dia, Disdukcapil Parepare mendapat akses prioritas dari Kemendagri untuk percepatan penerbitan identitas kependudukan warga. “Ini yang kita himbau agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,” ujarnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!