Parepare

Layanan Perekaman KTP Disdukcapil Parepare, Sasar Calon Pemilih Pemula

AKARBERITA.COM, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parepare, tengah gencar melakukan perekaman KTP digital yang menyasar warga yang telah memasuki usia 17 tahun, berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemula (DP4) yang diterima Disdukcapil Parepare.

Disdukcapil menurunkan sejumlah tim untuk melakukan perekaman KTP elektronik di dua sekolah, yaitu SMK Negeri 3 dan Madrasah Aliyah Negeri 2 Parepare. Selain itu, satu tim juga turun untuk melakukan aktivasi IKD di RSUD Andi Makkasau, Rabu (24/4/2024).

Kepala MAN 2 Parepare, Martin mengatakan, mengapresiasi pelayanan maksimal dan kemudahan yang diberikan Disdukcapil Parepare melalui sistem jemput bola. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Disdukcapil Parepare. Sejak dulu tak henti terus memberikan pelayanan maksimal kepada para peserta didik kami,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Sri Meiriany menegaskan, komitmen pihaknya untuk menuntaskan dan memberikan pelayanan perekaman kepada masyarakat yang masuk dalam DP4 baik dapodik maupun non-dapodik. Ini merupakan upaya pemerintah kota dalam memberikan hak masyarakat dalam kepemilikan administrasi kependudukan, sekaligus hak dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.

“Percepatan dilakukan sebagai bentuk layanan kepada masyarakat dan DP4 (pemilih pemula) yang sudah ada datanya dan sudah kami telusuri termasuk yang ada di sekolah-sekolah.”

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!