Daerah

Lagi-lagi Elpiji Langka di Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Kelangkaan gas Bersubsidi 3 Kilogram di Kota Parepare kembali terjadi. Hal ini terlihat dari antrian panjang di sejumlah Pangkalan Gas Melon tersebut, salah satunya pangkalan milik Charles Tjeng di Jalan Pelita, Kota Parepare, Kamis (30/8)

Charles mengatakan, kelangkaan gas 3kg dituding karena penyaluran gas tersebut hingga ke luar daerah. “Kemungkinan karena ada gas yang keluar daerah, karena penyaluran dari agen lancar, kemungkinan ada pangkalan nakal yang diiming-imingi harga lebih tinggi dari HET sehingga menjual keluar daerah,” katanya

Sementara, Kepala SPBE PT Luwu Raya Petrolium Tarigan mengaku, selama ini suplai ke sejumlah agen dan penyalur berjalan normal. Selain itu, menurut Tarigan, kelangkaan LPG ini dikarena adanya peningkatan konsumsi dari masyarakat.

“ Setiap harinya kami melayani suplai ke agen Senin sampai Kamis 10 mobil, hari Jumat masing-masing 4 mobil, sabtu 10 mobil sesuai dengan kuota dari Pertamina, dirata-ratakan 5.600 tabung setiap hari,” akunya.

(Akarberita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!