Daerah

Jelang Porda, Lutfie Minta BKD Proses Anggaran Koni

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam pertemuan antara Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Parepare di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam, mengemuka persoalan terkait anggaran Koni yang bisa berdampak pada persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Menjelang Porseni Daerah (PORDA) ke-XVI di Kabupaten Pinrang.

Lutfie mengatakan, setelah melakukan diskusi pihaknya memerintahkan kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD), untuk segera memproses pencairan anggaran yang diajukan KONI, dalam menghadapi Porda tahun ini.

“Kami akan melakukan rapat khusus dengan instansi terkait, untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” katanya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjam yang juga Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare mengatakan,
akan berupaya menfasilitasi semua stakeholder terkait pelaksanaan kegiatan, yang bermuara pada kepentingan daerah.

Dia menjelaskan, audience tersebut dalam rangka persiapan Porda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, yang dimulai pada tanggal 9 September 2018 mendatang. Sehingga, kata dia, proses pencarian anggaran KONI diminta melalui Pjs Wali Kota untuk segera diproses secepatnya.

Dia mengungkapkan, hal tersebut penting karena akan digunakan untuk berbagai persiapan, dalam menghadapi even tersebut, terlebih juga menyangkut nama baik dan kepentingan daerah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!