Regional

Jelang ICON Fest, FTI UMI Ajak Mahasiswa Kembangkan Industri Kreatif

AKARBERITA.com, Makassar – Jelang pelaksanaan Iconic Clothing Festival (ICON Fest) pada awal Mei mendatang yang digelar atas kerjasama PT Dyandra Promosindo dengan Indonesia’s Celebes Clothing Association (ICON), digelar talkshow pada sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar. Salah satunya, yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rabu (4/4), bertema Limit Less Innovation The Milleneal Vibes In Digital- Creative Industri.

Iin, salah seorang panitia Icon Fest 2018 mengatakan, kegiatan untuk memberikankan informasi terkait apa saja yang nantinya ditampilkan pada event clothing terbesar di Indonesia Timur tersebut.

“Kita ingin mengenalkan ICON Fest pada seluruh mahasiswa. Terlebih, kegiatan tak sebatas menghadirkan clothing saja, tapi juga berbagai lomba, stand kuliner dan hal seru lainnya,” paparnya.

Sementara Dekan FTI UMI Zakir Sabara mengemukakan, ini kali pertama pihaknya terlibat dalam kegiatan ICON Fest tersebut. Tujuannya, sebagai satu langkah membangun minat mahasiswa FTI UMI sebagai pencipta lapangan kerja. “Kita ingin mengarahkan mahasiswa agar mereka bisa menjadi pelaku industri kreatif. Apalagi sekarang eranya digital, tentu para calon pelaku industri kreatif ini harus mengikuti zaman,” ungkapnya.

Zakir menambahkan, pihaknya akan terus memberi dukungan bagi mahasiswanya, untuk mengembangkan bakat dalam menggeluti dunia usaha. Selain intens memberikan edukasi, kata Zakir lagi, pihaknya juga ikut memfasilitasi dengan menyediakan tempat seperti Cabin. Disana.

Banyak fasilitas yang bisa mereka gunakan, untuk mengasah skill. Intinya, gerakan ini akan terus berlanjut, untuk membangun minat dan merubah mindset mahasiswa agar mau jadi pencipta lapangan kerja.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!