Daerah

Idrus Marham Berkunjung ke Pinrang, Sandro Becce Terima Kartu PKH

AKARBERITAa.com, Pinrang – Dalam lawatannya di Kabupaten Pinrang, Sabtu (7/4), Menteri Sosial (Medsos) RI Idrus Marham menyerahkan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) pada perempuan paruh baya Sandro Becce, yang tinggal sebatang kara di kompleks pekuburan Kelurahan Maccarawalie, Kecamatan Wattang Sawitto.

Idrus mengatakan, kartu PKH yang diberikan pada Becce langsung aktif karena telah dicairkan melalui ATM Mandiri untuk tahap pertama, saat pihaknya menyambangi lansia tersebut.

Dijelaskan Idrus, kartu PKH tersebut berisi dana Rp1.390 juta, masing-masing untuk tahap pertama, kedua dan ketiga sebesar Rp 500 ribu dan terakhir Rp390 ribu. Angka tersebut, kata dia, bisa saja berubah sesuai kebijakan pemerintah.

“Kita juga serahkan bantuan beras sejahtera (Rastra) 30 liter untuk 3 bulan ke depan. Karena selama ini bantuan yang diterima ibu Becce baru berupa bantuan langsung tunai,” ujar Idrus.

Becce sendiri mengaku bersyukur dan berterimakasih pada pemerintah atas bantuan yang langsung diterimanya melalui Mensos yang merupakan putra daerah Pinrang.

Medsos Indrus Marham sendiri, dijadwalkan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima PKH dibeberapa kecamatan, diantaranya Duampanua, Lanrisang, Patampanua serta Kecamatan Mattiro Sompe.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!