Regional

Hari Ketiga UNBK, Sumarsono Berkujung ke e-Panrita Center

AKARBERITA.com, Makassar – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), PPejabat Sementara Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono melakukan kunjungan ke JK e-Panrita Center Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Di depan Sumarsono, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo (IYL) memaparkan kondisi pelaksanaan UNBK atau biasa juga disebut Computer Based Test (CBT, pada sejumlah daerah.

Pada kesempatan itu, Sumarsono juga sempat melakukan telekonferensi dengan sejumlah sekolah, diantaranya dengan Bupati Lutim Thoriq Husler yang pada hari yang sama berada di SMA Negeri 1 Malili, salah satu dari 13 sekolah di daerah itu yang menggelar UNBK. “Semua sekolah yang menggelar UNBK berjalan lancar ,” kata Thoriq.

Sumarsono saat telekonferensi berpesan agar para guru bekerja profesional dan bersikap netral utamanya pada daerah-daerah yang saat ini menggelar pesta demokrasi Pilkada Serentak. “Cebagai Penjabat Gubernur Sulsel, saya berharap kerja profesional dan netral,” ujarnya.

Sumarsono juga menjanjikan bantuan komputer untuk SMA 2 Kabupaten Wajo yang hanya memiliki lima komputer. Dan melanjutkan kunjungan ke SMAN 21 di BTP dan MAN 3 Makassar.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!