Politik & Parlemen

Giliran Simpatisan FAS Gelar Aksi Damai di Panwaslu

AKARBERITA.com, Parepare – Pelapor Abd Rasak Arsyad bersama tim dan ratusan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), tak mau kalah, ikut melakukan aksi damai di antor Panwaslu, Jumat siang (27/4). Aksi damai dilakukan, usai simpatisan paslon HM Taufan Pawe-Pengerang Rahim (TP) melakukan aksi yang sama, di lokasi yang sama.

Rasak selaku pelapor dua dugaan pelanggaran pilkada yang dialamatkan pada paslon nomor urut 1, dalam aksi tersebut meminta Panwaslu untuk bekerja sesuai aturan tanpa rasa takut.

Diketahui, Panwaslu Parepare tengah melanjutkan proses laporan terkait kasus dugaan pelanggaran Pemilukada yakni pembangian beras rastra dan mutasi.
“Kami hadir dengan aksi damai. Untuk melihat perkembangan setelah laporan kami diterima,” katanya

Rasak mengajukan laporan terkait program beras rastra, yang diduga pembagiannya dilakukan pada tanggal 26-29 Januari lalu dan terkait mutasi berdasarkan SK Walikota Parepare no 146 dan 147 tahun 2918 tentang penetapan pelaksana tugas Jabatan administrator lingkup kota Parepare pada tanggal 2 Februari 2018.

Aksi damai yang digelar tak begitu lama. Setelah pihak pelapor masuk ke dalam kantor Panwaslu guna mencari informasi terakhir setelah proses klarifikasi selesai oleh sejumlah saksi, pelapor maupun terlapor.  “Hari ini adalah hari terakhir keputusan dari laporan kami. Dan kami akan diberitahukan hasil keputusan pada Pukul 23.00 Wita malam ini,” ujarnya.

Massa aksi damai membubarkan diri setelah mendapatkan kepastian jadwal keputusan terkait dua laporan panwas yang telah diproses.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!