Daerah

Forum Perangkat Daerah Untuk Satukan Persepsi

AKARBERITA.com, Pinrang – Bupati Kabupaten Pinrang Andi Aslam Patonangi, membuka Forum Perangkat Daerah-Forum Lintas Perangkat Daerah (FPD-FLPD), di ruang data kantor bupati Pinrang, Selasa (27/02)

Aslam mengatakan FPD-FLPD harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis.

Dijabarkar Aslam, partisipatif akan menjadikan forum ini menjadi wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan bersifat spesial dengan sektoral. Sementara pendekatan teknokratis, lebih kepada data dan ukuran pencapaian teknis yang dikembangkan setiap perangkat daerah.

FPD-FLPD juga dihadiri Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama, Plt Sekretaris Daerah Pinrang Islamuddin, Anggota DPRD Usman Bengawan, serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Pinrang.

Kegiatan membahas rancangan rencana kerja (Renja) Perangkat daerah, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa/Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat daerah, yang difasilitasi oleh perangkat daerah terkait.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Pinrang Muhammad Idris menjelaskan, tujuan FPD-FLPD guna menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan, serta aspirasi masyarakat.

Selain itu, kata Idris, juga untuk mempertajam indikator serta target perogram dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!