Regional

Dwia Rektor Unhas Menerima Kunjungan Pj Gubernur Soni Sumarsono

AKARBERITA.com, Makassar – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono melakukan kunjungan ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Makassar, Jumat (20/4). Kedatangan Soni disambut Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Soni mengatakan, kunjungan tersebut sekaligus untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran universitas terbesar di Indonesia Timur tersebut.

Soni mengemukakan, Sulsel memiliki posisi penting sebagai engine of growth dan pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia (KTI), serta menjadi barometer perekonomian nasional. “Dan ini tanggung jawab besar yang harus saya emban,” jelasnya.

Menyoal momentum Pilgub Sulsel saat ini, Soni menggaransi netralitasnya terhadap 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Netralitas, kata Soni, adalah harga mati terhadap keempat calon yang bertarung dalam Pilkada Serentak tahun ini.

Ada tiga tugas utama, tambah Soni, yang harus dipastikan pihaknya berjalan baik selama memimpin sementara pemerintahan di Sulsel, yakni fungsi pemerintahan berjalan dengan baik, menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat Sulsel, serta mendukung penyelenggaraan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

“Selain sejumlah agenda strategis yang harus dijalankan, melakukan akselerasi program pembangunan dan pelayanan publik, mengawal netralitas birokrasi dan suksesi Pilkada serentak, penguatan koordinasi trantibmas dan konsolidasi demokrasi, melakukan kunjungan kerja dan blusukan, serta mereformasi birokrasi untuk pemerintahan yang bersih, terpercaya, efektif, dan demokratis,” paparnya.

Sementara Dwia mengatakan, kehadiran Pj Gubernur Sulsel merupakan suatu kehormatan bagi Unhas untuk selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah di dalam memajukan kehidupan masyarakat dan negara.

Pada kesempatan itum Dwia juga memperkenalkan Unhas sebagai perguruan tinggi terbesar yang menaungi wilayah Timur Indonesia, menempati posisi 10 besar nasional, serta telah bertransformasi menjadi PTNBH. Selain menyampaikan sejumlah produk dan paten Unhas yang ditunjukkan dengan video profil.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!