Daerah

Dua Menteri Dijadwalkan Berkunjung ke PLTB Sidrap

AKARBERITA, Sidrap – Dua menteri dijadwalkan mengunjungi lokasi Pembangkit Listri Tenaga Bayu (PLTB) yang terletak di perbukitan Pabbaresseng, Desa Mattirotasi dan Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Rencananya, kunjungan pertama dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Dirut PLN Sofyan Basir yang dijadwalkan pada pertengahan bulan ini selama dua hari, tepatnya tanggal 14 hingga 15 Januari 2018.

Dan pada tanggal 21 Januari, giliran Menteri ESDM Ignasius Jonan yang juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke lokasi pembangkit listrik terbarukan pertama di Indonesia tersebut.

Kunjungan kedua menteri kabinet Presiden JokoWidodo yang dijadwalkan Januari tahun ini, sekaligus untuk memastikan progres PLTB yang disebut-sebut sebagai pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia.

Bupati Sidrap Rusdi Masse yang dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, pemkab Sidrap siap menerima kunjungan kedua menteri tersebut ke Bumi Nene Mallomo.

Sakadar diketahui, PLTB Sidrap menjadikan Indonesia sebagai satu dari sedikit negara di Asia yang memiliki pembangkit bertenaga angin, seperti Jepang, China dan Korea.

Jumlah turbin proyek PLTB Sidrap yang telah terpasang sudah mencapai 30 dengan berkapasitas masing-masing mencapai 2,5 MW. Tiap turbin, memiliki ketinggian 80 meter dan panjang baling-baling sekitar 60 meter yang dipasok dari perusahaan asal Spanyol, Gamesa.

(Wiwin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!