Daerah

Pitu Riase Gelar MTS Terpadu Tingkat Kecamatan

AKARBERITA.com, Sidrap – Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) Terpadu tingkat Kecamatan digelar di Kecamatan Pitu Riase. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas PSDA Sidrap, H Imran Abidin, anggota DPRD Kabupaten Sidrap Kasman, Kabag Perekonomian dan SDA Ibrahim, Kapolsek Pitu Riase Iptu Sudirman, perwakilan TNI, para kepala dess, tokoh masyarakat, kelompok tani dan berbagai stake holder lainnya, Rabu (30/1).

Dalam sambutannya yang mewakili Bupati Sidrap Dollah Mando, Camat Pitu Riase, Abbas Aras menyampaikan, dalam MTS Terpadu ini ada berbagai hal yang perlu diantisipasi diantaranya masalah serangan hama.

“Berbagai kemungkinan serangan hama harus jadi perhatian bersama untuk diantisipasi agar usaha pertanian bisa berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Abbas, ketersediaan air juga perlu menjadi perhatian karena tanpa air, tanaman padi yang mendominasi sektor pertanian di Sidrap tidak akan berhasil.

“Pihak PSDA tentu diharapkan untuk terus memperhatikan ketersediaan air bagi petani, “pintanya.

Abbas menambahkan, dalam MTS Terpadu tingkat Kecamatan Pitu Riase ini, sejumlah pihak diberikan kesempatan angkat bicara, Kasman dari DPRD Sidrap yang menyampaikan komitmennya sebagai anggota DPRD Sidrap untuk mengawal hasil MTS tersebut, mulai pengawasan sampai penganggarannya.

Selain itu ada juga wejangan Pallontara, pembahasan teknis dari Dinas Pertanian dan Dinas PSDA. Termasuk juga ada penyampaian dari tim ahli, baik ahli hama maupun ahli iklim dan lainnya.
Air harus di perhatikan PSDA.

Kasman mengungkapkan, DPRD siap bersama KT dalam suksesnya pertanian.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!