Daerah

Dinas PKP Parepare Luncurkan Program Beras Sehat

AKARBERITA.com, Parepare – Melibatkan sejumlah kelompok tani yang ada di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, pada musim tanam ke dua tahun ini, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Parepare melncurkan program beras sehat. Lokasi percontohan, mengambil areal seluas 10 hektar di Kelurahan Lemoe.

Penyuluh Pertanian Dinas PKP Kasmawati mengatakan, kelompok tani yang mengikuti program beras sehat, diberi bantuan bibit unggul seperti bibit beras Bramo, yang saat ini menjadi pilihan beras terbanyak untuk dikomsumsi masyarakat yang ada di Parepare.

Keunggulan program tersebut, kata Kasmawati, memiliki memberi keuntungan besar bagi masyarakat petani. Salah satunya, kata dia, pupuk yang digunakan 50 % yakni dari pupuk organik biota. “Beras yang dihasilkan, tentu akan semakin menyehatkan masyarakat yang mengkomsumsinya,” katanya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Harapan Bacukiki Arham mengatakan merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah dalam  program beras sehat. “Dengan menyisikan anggaran untuk kesejateraan petani di Parepare, menjadi harapan buat kami untuk tetap bercocok tanam dibidang pertanian. Kami berharap pertanian tetap mendapat perhatian pemerintah seperti saat ini,” tandasnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!