Daerah

Demi Keselamatan Pengguna Jalan, Dua Polisi Parepare Inisiatif Tambal Jalan Berlubang

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan kecelakaan bagi masyarakat pengguna jalan, dua anggota Satuan Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Parepare Brigpol Herman bersama Brigpol Kaharuddin berinisiatif menimbun jalan rusak yang berlubang dengan menggunakan material batu, pada beberapa titik di jembatan Sumpang Minangae, Bacukiki Barat, Sabtu (24/02).

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi mengatakan, apa yang dilakukan personil Polresta tersebut adalah bagian dari tugas pokok kepolisian dalam memelihara ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Menambal jalan yang rusak atau berlubang, kata Pria, adalah upaya petugas dalam mencegah kecelakaan yang bisa saja dialami masyarakat pengguna jalan ketika melintas di ruas jembatan Sumpang.
“Untuk mengurangi angka kecelakaan, salah satu petugas kami melakukan inisiatif menambal jalan berlubang yang ada di jembatan Sumpang, karena ini dapat membahayakan pengguna jalan yang melistas di jalur itu,” ujarnya.

Sementara Brigpol Herman mengungkapkan, upaya menambal jalan berlubangnyang dilakukan bersama rekannya, adalah inisiatif sendiri, termasuk bahan material yang digunakan menambal beberapa lubang di badan jalan di jembatan Sumpang, agar pengguna jalan tetap merasa nyaman dan aman selama berkendaraan. “Sekaligus untuk meminimalisir kemacetan panjang yang kerap terjadi di titik jembatan Sumpang,” ujarnya.

Herman berharap, kerusakan yang cukup parah pada ruas jembatan Sumpang, dapat segera dibenahi pihak berwenang agar kenyamanan dan keselamatan masyarakat selama berkendaraan tetap terjamin.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!