Regional

Cooking With Daddy di SDIT Ar-Rahmah

AKARBERITA.com, Makassar – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rahmah, Sabtu (22/9) menggelar Cooking With Daddy dalam rangka memeriahkan Hari Ayah Nasional, yang jatuh pada Oktober mendatang, di Hotel Dalton Makassar.

Panitia pelaksana Rahmawanti mengemukakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan ayah dan sang anak, melalui kolaborasi membuat shusi. Cooking With Daddy, katanya, diharapkan menjadi wadah bagi para ayah menunjukkan rasa cintanya pada anak. “Kegiatan ini juga untuk menghadirkan ikatan batin yang lebih dalam antara anak dan bapaknya,” kata dia.

Rahmawati menjelaskan kehadiran dan peran ayah bisa membantu anak, bisa menjadi teladan, panutan dan kehangatan serta tak kalah penting peran ayah dalam membantu kesuksesan pendi­dikan anak-anaknya. “Kerap kita dengar penting­nya seorang ibu bagi kehidupan anak-anak. Tetapi sosok ayah juga memainkan peran yang  tidak kalah pentingnya,” katanya.

Pihak sekolah, tambah Rahmawati lagi, sengaja mengusung tema cooking with daddy, karena ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang biasa. Dan shusi jadi pilihan masakan karena proses pembuatannya tidak rumit.

Hardi, salah satu orang tua murid mengaku senang bisa meluangkan waktu untuk menemani anaknya dalam kegiatan tersebut. Apalagi ini merupakan pengalaman pertamanya dalam membuat shusi. “Kegiatan ini sangat positif karena menjadi moment tersendiri bagi kami dan anak. Saya kerja di luar kota dan memilih meminta cuti demi mendampingi anak karena kami tahu kegiatan seperti ini jarang terjadi.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!