Regional

Dita Soedarjo Apresiasi Perempuan Makassar Melalui Buku

AKARBERITA.com, Makassar – Dita Soedarjo seorang perempuan muda memperkenalkan tulisannya melalui buku DIGNITY dan memberikan spirit tersendiri bagi perempuan Kota Makassar.

Melalui buku motivasi berjudul yang mengulas tentang kisah Selamat Datang Kenyataan, tulisan Dita akan di perlihatkan. Uniknya, peluncuran buku keduanya kali ini diadakan perdana di Makassar.

Dita mengatakan kedua buku tersebut membahas soal kenyataan kenyataan hidup. Mulai dari caranya memulai usaha, bagaimana supaya bangkit dari kegagalan, bagaimana mengontrol pikiran dan perasaan untuk tetap optimis walaupun banyak hal negative.

Selain itu, kata Dita, dalam buku ini ada beberapa kenyataan hidup yang ia bahas tentang banyaknya kasus yang dialami oleh anak muda, seperti broken home, bullying, mencari jati diri, berdamai dengan diri sendiri, cinta pertama dan gagal menikah.

“Ruang kosong saya tuangkan dengan tulisan dan berharap dapat memberikan spirit tersendiri bagi para pembaca dan terkhususnya perempuan di Makassar, ” katanya.

Dita mengungkapkan, Makassar merupakan satu kota besar dengan banyak penduduk. Banyak anak muda dari daerah lain datang ke Makassar menuntut ilmu.

Untuk itu ia memilih Makassar sebagai kota yang spesial untuk memperkenalkan tulisnnya yang dikemas menarik dalam sebuah buku.

Kehadiran Dita ke Makassar, tak hanya ingin kaunching bukunya. Namun ia juga akan berkunjung ke panti asuhan, dan beberapa universitas di Makassar untuk membagikan sembako dan sesi motivasi dari buku yang ia tulis.

“Mimpi saya untuk menjadi guru telah terwujud dengan melalui buku. Maka kali ini saya mau turun di hadapan adek-adek dan ini pertama kalinya juga,”ucapnya.

Ia mengaku jika kebahagiaan yang ia dalatkan saat ini ingin ia bagi. Begitupula pengalaman dan kepahitan yang pernah ia rasakan, akan ia bagi pula.

Di Jakarta sendiri, Dita sudah membantu lebih dari dua ribu anak muda yang ia bimbing di yayasan non-profit yang ia bentuk bersama rekannya. Kini di Makassar ia juga akan merencanangkan akan aktif dalam membuat event sosial.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!