Daerah

Bupati Pinrang Lepas Dua ASN Calon Wakil Bupati

AKARBERITA.com, Pinrang – Selain seorang pejabat Aparat Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang yang memasuki masa purna bhakti, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi didampingi Wabup Pinrang Muh Darwis Bastama, Senin (26/2), juga melepas secara resmi dua ASN yang mundur karena lebih memilih menjadi kontestan Pilkada Serentak sebagai Calon Wakil Bupati pada pilbup tahun ini.

Ketiga pejabat yang dilepas diantaranya Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang Andi Amir Riu, yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Maret mendatang.  Sementara dua ASN yang dilepas dan akan berhadap-hadapan bertarung di pilkada masing-masing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Pinrang Alimin dan Camat Patampanua Andi Sofyan Nawir.

Dalam kesempatan itu, Aslam menyampaikan ucapan terimakasih pada para pejabat ASN yang selama ini telah mendedikasikan dirinya mengabdi sebagai aparatur pemerintahan. “Kita beri penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya ikut kemajuan Pinrang,” kata Aslam.

Sementara Wakil Bupati Darwis Bastama mengingatkan kepada ASN yang ikut calon  agar menjaga kondisi tetap aman. Apresiasi juga diberikan  kepada ketiga ASN selama mengabdi yang telah memberi konstribusi bagi kemajuan daerah.

Di tempat yang sama, Andi Amir Riu mengaku telah mengabdi lebih dari 31 tahun dengan lebih banyak terfokus dibidang pertanian, peternakan dan perkebunan. Pinrang, kata diam adalah daerah terakhir tempatnya mengabdi setelah sempat bertugas di Kabupaten Jeneponto, Sidrap dan Wajo.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!