Daerah

Buka Program Tabungan Dini, Bank Muamalat Gandeng Kemenag Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Masyarakat Kota Parepare, kini bisa menikmati program tabungan haji usia dini yang belum lama ini diluncurkan Bank Muamalat Cabang Pembantu Parepare. Program tersebut, bentuk kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Parepare.

Hal itu dikemukakan Region Head Regional Sulawesi, Maluku, Papua Ahmad Safril Ilham, saat audiensi bersama Kepala Kantor Kemenag Parepare, Rabu (26/9).

Ahmad menjelaskan, untuk bisa menikmati program tabungan haji usia dini, masyarakat cukup membawa akta kelahiran, dengan akad awal sebesar Rp100 ribu, dan biaya administrasi, tabungan sudah bisa dibuka.

Program tersebut, kata Ahmad, merupakan langkah perencanaan awal bagi masyarakat khususnya anak usia dini. “Setelah tabungan genap Rp25 juta dan usianya sudah dibolehkan untuk melaksanakan ibadah haji, selanjutnya dilakukan pengajuan kuota pemberangkatan,” paparnya.

Sementara Sub Branch Manager Cabang Pembantu Parepare Hasnawati menjelaskan, untuk melaksanakan program tersebut, pihaknya meminta rekomendasi dari pihak Kemenag Parepare. “Setelah rekomendasi kami terima, akan kami sasar sekolah-sekolah di Parepare untuk mempromosikan program tabungan tersebut,” katanya.

Kepala Kemenag Parepare Husain Abdullah mengatakan, mengapresiasi dan merespon program tersebut. Pihaknya,kata Husain lagi, bahkan akan mengundang Bank Muamalat untuk mempromosikan program tersebut, dalam kegiatan internal Kemenag.

“Ini program positif, bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!