Daerah

Benahi Jalan Kampung, Warga Apresiasi Relawan Bapaslon Bersalam

AKARBERITA.COM, Pinrang – Sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap kebutuhan warga, Tim Relawan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam), membenahi jalan kampung sepanjang dua kilo meter.

Koordinator Tim Bersalam Bangun Kampung Udin mengatakan, pembenahan jalan kampung yang dilakukan relawan Bersalam, atas permintaan warga Lerang Lerang, Kampung Baru, Kelurahan Betteng Sawitto, Kecamatan Paleteang.

“Kurang lebih dua kilo meter jalan di areal pemukiman warga Lerang Lerang yang kami benahi dengan cara ditimbun,” jelasnya.

Sementara Ahmad Ali tokoh masyarakat setempat mengatakan, sebelumnya ruas jalan perkampungan di wilayah tersebut kerap digenangi air ketika hujan karena posisinya yang rendah. “Terlebih tak ada drainase dan jalannya bergelombang,” katanya.

Penimbunan yang dilakukan relawan Bersalam, kata Ahmad yang juga tokoh Ikatan Kerukunan Keluarga Pattinjo (IKKP), sangat membantu sehingga semakin memudahkan akses jalan warga untuk keluar masuk kampung. “Perbaikan jalan yang dilakukan juga semakin menambah luas ruas jalan kampung. Program seperti inilah yang memberi manfaat luas bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepedulian yang ditunjukkan relawan Bersalam, tambah Ahmad, menjadi salah satu alasan warga berharap pasangan Bersalam terpilih pada pilkada serentak tahun ini sebagai pemimpin Pinrang yang baru.

“Mudah-mudahan pasangan Bersalam terpilih di pilkada tahun agar bisa menjadikan Pinrang lebih baik lagi,” pungkas Ahmad.

(Herul)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!