Regional

BEM FH UIT Akan Menggelar Bazar Dialog

AKARBERITA.com, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia Timur (UIT) Kota Makassar, akan menggelar ‘Baazar Dialog’ Senin (24/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyikapi momentum Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan Ketua KPU Makassar, Ketua Panwas/Bawaslu Makassar, akademisi Filsafat Alfit Sair, LC. Akademisi Fakultas Hukum UIT, dan Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel Rifai Managkasi. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Makateks Institut, Jl. Daeng Tata.

Ketua BEM FH Agung Marwansyah mengatakan, kegiatan dialog ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan. ” Kami juga memastikan kegiatan sejenis ini akan terus berlanjut sebagai tradisi dari pengurus sebelumnya,” katanya

Ketua panitia Saiful Masudin menjelaskan, kegiatan yang bertema pemilu ini merupakan gagasan dari pengurus BEM Hukum bidang advokasi dan HAM. Selain itu, tambah Saiful, akan ada 40 lembaga intra dan ekstra di lingkup UIT dan sejumlah PTS di Makassar yang akan diundang.

” Selain dari 40 lembaga dan PTS di Makassar, kami juga akan mengundang teman-teman dari BEM Unhas, UMI, Unismuh untuk memeriahkan kegiatan tersebut,” ujarnya

Sementara itu, Humas dan Kerjasama UIT Zulkarnain Hamson mengungkapkan, kegiatan mahasiswa melalui BEM itu sangat mendukung proses terbangunnya budaya akademik. “Semoga kegiatan mereka berjalan lancar dan memperoleh keilmuan yang baik melalui kajian itu.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!