Daerah

Bambang Nasir Ajak ‘Emak-emak’ Lebih Produktif

AKARBERITA.com, Parepare – Puluhan’emak-emak’ di Kampung Baru Labempa, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, solid mendukung Calon Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat nomor urut 2, H. Bambang Nasir. Hal tersebut, ditunjukkan saat Bambang menggelar silaturahmi dan sosialisasi, Rabu (27/02/2019).

Bambang mengatakan, Ibu Rumah Tangga (IRT) harus lebih produktif dan terampil untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Terlebih, kata dia, pemerintah telah menyiapkan program-program keterampilan yang ditujukan khusus bagi kaum perempuan.

“Sekarang masyarakat harus kita dorong supaya bisa lebih mandiri. Sehingga, kita bentuk pola pikir mereka untuk berwirausaha, tinggal kita didampingi dan perjuangkan melalui program-program pemerintah supaya lebih terarah dan tepat sasaran,” jelasnya.

Bambang membeberkan, saat ini peran ‘emak-emak’ sangat penting dalam membantu perekonomian keluarga. Terlebih, katanya, kebutuhan sehari-hari terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Oleh karena itu, jika kami diberi amanah pada tanggal 17 April mendatang, itu akan menjadi catatan bagi kami, supaya masyarakat bisa memperoleh apa yang sudah menjadi hak-hak mereka,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang masyarakat setempat, Agustini mengemukakan, pihkanya sangat mengapresiasi upaya Bambang untuk menjadikan ‘emak-emak’ lebih produktif. Hal itu, tuturnya, merupakan langkah nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Apalagi sebetulnya kalau kita diberi keterampilan oleh pemerintah, tentu kita sangat senang karena itu bisa menjadi kelebihan bagi kami, agar dapat kami gunakan dalam memperoleh penghasilan. Ya, dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” terangnya.

Agustini menambahkan, pihaknya juga meminta Bambang dapat mengawal aspirasi masyarakat setempat terkait penerangan lampu di Kampung Baru Labempa, yang masih belum terpasang pada titik tertentu.

“Kami yakin dan percaya, Pak Bambang bisa mengawal aspirasi kami, karena beliau merupakan Calon Legislatif yang komitmen, dan mau mendengarkan langsung keluhan masyarakat. Mudah-mudahan beliau dapat terpilih nantinya, kami solid mendukung,” pungkasnya.

Dalam kesempatan silaturahmi kali ini, Bambang didampingi ayahnya H. Nasir, istri dan saudara-saudaranya, untuk memberikan dukungan moral dan motivasi.

Luki

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!