Politik & Parlemen

Atasi Genangan Air, TP Akan Bangun Waduk Mini

AKARBERITA.com, Parepare – Mengatasi genangan air yang terjadi utamanya ketika intensitas hujan tinggi di Kota Parepare, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 1, HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) telah mempersiapkan solusi .

Berdasarkan rilis yang diterima, salah satu solusinya yakni dengan pembangunan waduk mini. Hal itu dikemukakan Taufan dalam kampanye dialogis yang digelar paslon TP di Jalan Jambu, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung. Dia mengatakan, pembangunan waduk mini akan direalisasikan jika TP terpilih nanti.

“Di Jalan Jambu, jika hujan turun maka air akan naik sampai ke badan jalan dan bahkan terkadang masuk ke dalam rumah warga. Dan itu sudah ada dalam pikiran saya bagaimana mencari solusi dari dampak ini,” kata Taufan.

Dengan hadirnya waduk mini, kata Taufan, warga tidak lagi perlu khawatir saat turun hujan. Karena waduk mini akan menjadi penampung yang menyerap air dari jalan dan dibuang melalui waduk.

Wacana pembangunan waduk mini, jelas Taufan lagi, sudah pernah diuji coba di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang dan membuahkan hasil yang memberikan dampak baik bagi masyarakat setempat. “Bahkan mereka tidak khawatir lagi ketika hujan karena serapan waduk mini itu mampu menampung derasnya genangan air.

(Rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!