Politik & Parlemen

Apresiasi Kinerja Aparatur, FAS Janji Beri Tambahan Penghasilan ASN

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk komitmen dan apresiasi terhadap kerja-kerja Aparatur Negeri Sipil (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), menggaransi peningkatan meningkatkan kesejahteraan aparatur pemerintahan, dengan memberikan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Hal itu ditegaskan Faisal menjawab kegelisahan kalangan ASN selama ini. Dia menjelaskan, program pro ASN juga disiapkan paslon nomor urut 2 dan akan direalisasikan jika FAS memenangkan suara rakyat pada Pilkada Serentak tahun ini.

Faisal menjabarkan, pada poin 8 dalam 22 program unggulan FAS, terpapar program peningkatan kesejahteraan ASN . “Kesejahteraan ASN termasuk prioritas FAS. Itulah alasan mengapa pada salah satu program FAS, persoalan kesejahteraan ASN kami sertakan. Pemberian TPP bagi ASN adalah program realistis,” ujarnya.

Faisal merinci TPP akan diberikan pada aparatur pemkot Parepare dengan nilai minimal Rp1 juta per bulan untuk ASN golongan terendah. Jumlah yang diterima, jelas Faisal yang juga mantan Sekkot Parepare, akan terus meningkat berdasarkan golongan ASN.

Ditambahkan Faisal, 22 program yang dirancang FAS hanya bisa terlaksana dengan maksimal, jika peran dan kinerja ASN juga maksimal di dalamnya. Sehingga pemberian TPP dinilai sangat penting. “TPP adalah apresiasi atas peran dan jasa-jasa ASN dalam pembangunan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, beberapa daerah sejak lama telah menerapkan peningkatan penghasilan ASN melalui pemberian TPP. Diantaranya Pemkab Barru, Pangkep, Sidrap dan Pinrang. Menjadi satu-satunya daerah kota di Ajatappareng, Parepare justru hingga kini belum menerapkan TPP bagi ASNnya.

Faisal menegaskan, FAS yang akan merealisasikan itu (TPP) untuk ASN Parepare jika terpilih memimpin pemerintahan dan Parepare. Kami garansi, jika FAS terpilih, TPP sudah bisa dinikmati ASN 2019 mendatang.

“Kesejahteraan ASN parepare tidak boleh tertinggal. Nanti malah banyak yang minta pindah. Pembangunan terganggu. Dan inilah yang akan FAS prioritaskan. FAS berkomitmen segera meneken perwali-nya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!