Daerah

Antrian Online RSUD Andi Makkasau, Kemudahan Layanan Bagi Pasien

AKARBERITA.com, Parepare – Mendukung program pemerintah mewujudkan Kota Parepare sebagai Smart City, Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, memberlakukan pendaftaran bagi calon pasien yang berbasis online.

Hal itu dikemukakan Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Renny Anggraeny Sari, Kamis (22/2). Dia mengatakan, layanan bagi calon pasien tersebut, dibuka setiap hari kerja tanpa biaya.

“Sejak Januari lalu, sudah kita terapkan. Tujuannya untuk memangkas antrian yang menghabiskan waktu tunggu pasien, baik hendak berobat maupun rawat inap,” kata Renny.

Pendaftaran online, jelas Renny, dapat dilakukan masyarakat melakui seperti WhatsApp maupun Facebook, yang dianggap sebagai media sosial (medsos) paling banyak digunakan masyarakat. “Sekali lagi, program ini gratis namun memiliki asas manfaat yang besar,” ujarnya.

Managemen rumah sakit rujukan terbesar di utara Sulsel tersebut, kata Renny lagi, berkomitmen mendukung program Smart City pemkot Parepare. “Melalui antrian berbasis online, kita harapkan bukan sekedar membantu meringankan biaya warga tapi juga menghemat waktu hingga tak perlu berlama-lama menunggu untuk mendapatkan layanan kesehatan,” papar Renny.

Sementara Kabid Penunjang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare Fitriani Djamain mengatakan, terkait teknis pendaftaran berbasis online, para pasien yang sudah pernah berobat tidak perlu lagi antri untuk melakukan pendaftaran, cukup dengan mencantumkan nama serta mengupload beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti fotocopy KTP, KK dan kartu BPJS Kesehatan pada kolom yang disiapkan. Selain menentukan jadwal berobat.

“Ini khusus bagi pasien pengulangan atau yang pernah berobat karena data-datanya sudah lengkap. Untuk pasien baru, dibutuhkan data lengkap terlebih dulu,” jelas Fitri.

Dan untuk pendaftaran via WhatsApp, kata Fitri lagi, masyarakat calon pasien bisa melakukan pendaftaran melalui nomor telepon 085342751657. Sementara untuk medsos Facebook dengan mengunjungi Humas Infokom RSUD Andi Makkasau.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!