Daerah

Andi Aslam Lepas Peserta Pawai Taaruf di Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, berlangsung meriah. Antusias ribuan umat mengikuti pawai taaruf yang dipusatkan di kompleks masjid Agung Al-Munawir dan dilepas Bupati Kabupaten Pinrang Andi Aslam Patonangi. Kegiatan dirangkai dengan peluncuran penyeragaman waktu shalat.

Ketua DPD BKPRMI Pinrang Sulaeman Anshar mengatakan, peserta pawai taaruf diikuti dari seluruh tingkatan sekolah, pesantren, kampus, utusan kecamatan, ormas Islam dan kelompok pengajian yang ada di Pinrang. “Kegiatan juga diisi dengan kegiatan doa dan zikir,” jelasnya.

Sementara Bupati Aslam, kegiatan dalam 1 Muharram idealnya diisi dengan kegiatan yang bernilai ibadah. Termasuk, kata dia, melalui kegiatan pawai taaruf, sebagai bentuk kesyukuran, kebersamaan dan silaturahmi. “Ini patut disyukuri, karena sejauh ini kondisi Pinrang, tetap nyaman dan aman. Semua berkat masyarakat yang tetap menjunjung nilai-nilai kebersamaan. Tentu ke depan kita harapkan, masyarakat Pinrang, lebih sejahtera.” ujarnya.

Sementara anggota DPR-RI AM Iqbal Paewangi yang turut hadir mengatakan, momentum 1 baiknya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi menjalin ukhuwah.

Iqbal yang juga pembina BKPRMI menambahkan, menjadi kebanggaan Pinrang di bawah kepemimpinan Andi Aslam yang telah mendulang banyak prestasi. “Salah satunya, membawa Pinrang meraih penghargaan tertinggi bahkan salah satunya di Indonesia timur, yaitu Parasamya Purna Karya Nugraha. Prestasi itu patut disyukuri bahkan untuk terus dipertahankan demi kesejahteraan masyarakat Pinrang.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!