Nasional

AJI Tidak Terkait dengan Surat Shane

AKARBERITA.com, Jakarta – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dalam press rilisnya, mengklarifikasi terkait beredarnya surat permohonan maaf tersangka kasus penganiayaan remaja D, yang menggunakan kertas bergaris disertai logi AJI.

Dalam rilis AJI Indonesia yang diterima akarberita.com dipaparkan, Shane Lukas, tersangka kasus penganiayaan D telah membuat surat permohonan maaf dengan tanggal 14 Maret 2023 yang ditujukan kepada korban. Surat tersebut ditulis di selembar kertas, yang di bagian kanan terdapat logo yang dikaitkan dengan organisasi AJI.

AJI mengetahui surat ini setelah beredar di media sosial dan perbincangan di sejumlah Grup WhatsApp (WAG) pada 28 Maret 2023. Sejumlah orang kemudian menanyakan kaitan AJI dalam surat tersebut.

AJI secara organisasi menyatakan tidak ada kaitan dengan kasus penganiayaan terhadap D atau tersangka Shane Lukas. AJI juga tidak mengetahui penggunaan kertas tersebut untuk surat permohonan maaf.

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan. Kami berharap korban segera pulih dan bisa beraktifitas kembali, serta mendapat keadilan penuh atas penganiayaan ini.

Jakarta, 29 Maret 2023

Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito

Sekjen AJI Indonesia, Ika Ningtyas Unggraini

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!