Regional

Ahmad Gani Buka Ikhwan-Ahwat Scout Competition di UMI

AKARBERITA.com, Makassar – Ikhwan Ahwat Scout Competition (IASC) Tingkat Penegak se-Sulawesi Selatan, Rabu (4/4) secara resmi dibuka Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar Prof Ahmad Gani, di pelataran mesjid kampus UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut tak sebatas memberi pelatihan kedisiplinan bagi para peserta, tapi juga sebagai ajang kompetisi yang bertujuan mengasah pikiran, kualitas serta intelektual para anggota Pramuka. “Mengasah kualitas genarasi muda menjadi hal yang penting karena generasi peneruslah yang akan menjadi pelanjut estafet Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Ahmad, kegiatan tersebut juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi para generasi muda. Di dalamnya, akan digelar berbagai lomba yang diharapkan tak hanya meningkatkan kreatifitas, meningkatkan disiplin, tapi juga bagaimana menjaga silaturahim. “Sehingga terbentuk karakter generasi muda yang lebih baik,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Scout Competition Tingkat Penegak se-Sulsel diikuti 14 Pangkalan Pramuka dari berbagai kabupaten dan kota di Sulsel, serta perwakilan UMI.

“Juga akan dilaksanakan pesantren kilat yang dipusatkan di Pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe, Kabupaten Pangkep. Dan kegiatan ini kami tergetkan menjadi ajang pengembangan kwalitas diri generasi muda Sulsel.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!