Daerah

Kecam Puisi Ibu Indonesia, FPU Akan Lapor Sumawati ke Polisi

AKARBERITA.com, Parepare – Forum Peduli Umat (FPU) Kota Pareparepare ikut bereaksi terhadap puisi Ibu Indonesia yang dibacakan Sukmawati Soekarno Putri, dalam 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu.

Koordinator Forum Peduli Umat Parepare Abdul Rahman Saleh mengatakan, sebagai langkah representatif dari umat Islam di Parepare, FPU mengecam isi puisi yang dibacakan anak mantan Presiden RI Soekarno tersebut. “Isi puisi yang dibacakan, mengandung ujaran kebencian,” katanya, Rabu (4/4).

Bahkan, kata Rahman yang juga mantan legislator DPRD Parepare, isi puisi yang dibacakan Sukmawati, lebih parah dari penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama beberapa waktu lalu. “Terlebih dalam puisi tersebut membandingkan konde dengan cadar. Membandingkan kidung dengan suara adzan,” katanya.

Terkait puisi yang dinilai mencederai umat Islam tersebut, kata Rahman lagi, FPU mendesak pihak kepolisian untuk segera menuntaskan kasus ini, karena sudah dilaporkan oleh sejumlah elemen di berbagai daerah. “FPU juga akan melaporkan persoalan ini ke Polresta Parepare,” tegasnya.

Saat ini, tambah Rahman, FPU sedang berkonsolidasi dengan berbagai ormas yang ada di Parepare untuk melakukan aksi bela negara, seperti pada saat Basuki Tjahaya Purnama melakukan penistaan agama .

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!