Daerah

Adnan Dijadwalkan Resmikan Sejumlah Bangunan Unismuh

AKARBERITA.com, Gowa – Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan dijadwalkan akan meresmikan sejumlah bangunan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Kota Makassar, yang pembangunannya telah rampung dalam wilayah Gowa.

Hal itu terungkap saat Rektor Unismuh Makassar Prof Abd Rahman Rahim menemui bupati Adnan di ruang kerjanya di kantor Bupati Gowa, Senin (24/9).

Abd Rachman mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya secara khusus meminta kesediaan bupati untuk meresmikan sejumlah bangunan milik dari Unismuh dalam wilayah Gowa, sekaligus menghadiri pengiriman perdana jagung olahan hasil produksi dari Unismuh Makassar yang bekerjasama dengan Kementrian Pertanian. “Kami juga memaparkan sejumlah program dan kegiatan Unismuh Makassar yang ada Gowa,” katanya.

Terkait pabrik pengolahan jagung yang ada di Unismuh Gowa, tambah Rachman, uji coba selama enam bulan berjalan baik, ditandai banyaknya masyarakat Gowa yang akhirnya menjatuhkan pilihan menjual jagungnya di pabrik milih Unismuh, yang mampu menghasilan 100 ton olahan jagung hanya dalam waktu empat hari.

Sementara bupati Adnan mengatakan, pemkab mendukung segala kegiatan ataupun aktifitas yang telah direncanakan Unismuh Makassar di daerah yang dipimpinnya.

“Saya ini berdarah Muhammadiyah, maka apapun kegiatan yang akan diproyeksikan asalkan ini berguna bagi masyarakat, Insyaallah akan saya dukung dan support,” katanya.

Adnan juga mengapresiasi keberadaan pabrik jagung Unismuh yang memilih lokasi di Gowa, yang dinilai menjadi solusi untuk para petani jagung menghasilkan jagung lebih banyak lagi.

Pihaknya, tambah Adnan, berharap kegiatan-kegiatan yang dilakukan Unismuh di Gowa, berjalan baik, khsusunya memberikan edukasi ke para petani jagung bagaimana cara menanam jagung sehingga menghasilkan kualitas yang baik.

(En/AkaBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!