Regional

Wisuda Periode II 2018, UMI Cetak 2.261 Wisudawan

AKARBERITA.com, Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Takhrij Thalabad Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor. Wisuda Periode II Tahun 2018 tersebut akan digelar selama dua hari, Sabtu hingga Minggu 15-16 Desember.

Rektor UMI Prof Basri Modding dalam sambutannya mengatakan, dalam wisuda periode II kali ini, jumlah peserta bertambah. Hal tersebut merupakan cerminan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, mencakup tiga skill yaitu peningkatan scientific skill, life skill, dan social skill, ditunjang dengan substansi pendidikan berkarakter,

“Bertambahnya jumlah lulusan sarjana, profesi, magister, dan doktor UMI. Total wisudawan pada wisuda UMI periode ini sebanyak 2.261 orang. Sehingga menghasilkan total alumni berjumlah 98.849 orang,” katanya.

Lanjutnya, lulusan perguruan tinggi harus mampu bersaing, baik dari sisi keilmuan maupun keahlian untuk berkarya di wilayah profesi masing-masing. Tentu saja, keinginan mencetak lulusan seperti demikian membawa konsekuensi yang harus dipenuhi sehingga para lulusan UMI betul-betul siap berkarya di wilayah profesional masing-masing.

“Insya Allah UMI dengan program pendidikan karakter unggul, melahirkan lulusan yang memiliki karakter moral dan juga karakter kinerja, dengan membekali empat kompetensi yaitu berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kerjasama,” ungkapnya.

Untuk diketahui peserta wisuda periode II akan dibagi menjadi 2 dalam pelaksaannya, diantaranya hari Sabtu jumlah wisudawan sebanyak 1.190 orang, dan hari Minggu sebanyak sebanyak 1.071 orang. Selain itu, ada 6 wisudawan yang ditetapkan sebagai wisudawan berprestasi.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!