Parepare

Walikota Parepare Beri Arahan Optimalisasi Peningkatan PAD Tahun 2023

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keungan Daerah (BKD) menggelar kegiatan, penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHPK), Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB, dan Pembayaran perdana PBB tahun 2023, di ruang pola Kantor Walikota, Senin (29/5/2023)

Hadir Wali Kota Parepare Taufan Pawe, didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad, Ketua DPRD Ir Kaharuddin Kadir, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar, juga para jajaran Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam arahannya menyampaikan, capaian PAD harus dioptimalkan dalam rangka memajukan pembangunan daerah yang juga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe menginstruksikan Camat dan Lurah agar dapat berkerja secara terintegritas dalam melakukan pemungutan wajib pajak.

“Terkhusus kepada para Lurah, lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat begitupun objek potensi wajib pajak,” jelasnya.

Melalui kegiatan itu juga, Wali Kota Parepare dua periode ini mengingatkan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah agar target penerimaan PAD sedapat mungkin selesai tepat waktu.

“Satuan Kerja Perengkat Daerah saya harapkan dapat bekerja secara terkoordinasi, terintegrasi dengan baik terkhsus SKPD yang menjadi pendongkrak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), kalau bisa sudah capai target sebelum 30 november 2023,” harapnya.

Saat in, lanjut Taufan, Pemerintah Kota Parepare telah memberi kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak secara transparan.

“Tahun 2023 Pemerintah Kota Parepare telah menerapkan sistem pembayaran PPB secara digitalisasi pertama di Sulsel, nilainya langsung tertera dan valid jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi membayar pajak,” terangnya.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!