Politik & Parlemen

Wakil Ketua DPRD Parepare Garansi Pilkada Tak Pengaruhi Kinerja Anggota Dewan

AKARBERITA, Parepare – Meski telah memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, namun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, menjamin aktivitas dan kerja-kerja legislator akan tetap berjalan seperti biasa. DPRD tetap pada tugasnya, mengurus dan memikirkan kepentingan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjam mengatakan, meski para wakil rakyat di DPRD akan disibukan dengan agenda politik pada pilkada dalam upaya memenangkan kandidat yang diusung masing-masing partai, diyakini pihaknya tidak akan mempengaruhi kinerja anggota dewan.

Saat ini, kata Rahmat, DPRD tengah melakukan perencanaan menyusun program pembangunan untuk tahun. Selain beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang masih harus disosialisasikan ke masyarakat. “Anggota DPRD sudah terbiasa menyibukkan diri demi kepentingan masyarakat. Pilkada tidak mempengaruhi apapun. Fungsi legislasi akan tetap berjalan maksimal,” ujarnya Kamis (11/1)

Rahmat yang juga Ketua Demokrat Parepare menyebutkan, pada pelaksanaan pilkada tahun ini, nantinya DPRD juga terlibat dalam beberapa agenda diantaranya debat kandidat. “DPRD sangat memahami kewajiban dan tugas pokoknya. Karena apa yang kami emban, adalah amanah.
(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!