Video AkarBerita

Video: Pemkot Parepare Gelar Musrembang Anak 2019

AKARBERITA.com, Parepare – Sebagai bentuk komitmen terhadap pemenuhan hak anak, Pemerintah Kota Parepare menggelar Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Anak, yang merupakan wadah bagi anak untuk bersuara dan mengajukan pendapat. Kegiatan digelar di Balai Ainun Parepare, Rabu (6/3), yang dibuka Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Kegiatan yang dimotori Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare tersebut, melibatkan ratusan anak perwakilan dari seluruh sekolah yang ada di Parepare, selain dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan, pemkot Parepare akan menghadirkan sejumlah fasilitas guna mengakomodir 10 hak anak. Diantaranya, hak untuk bergembira, memperoleh pendidikan, perlindungan, nama, kebangsaaan, makanan, kesehatan, hak untuk rekreasi, kesamaan dan hak untuk berperan dalam pembangunan.

Hak anak tersebut, kata Taufan lagi, harus diakomodir melalui Musrenbang Anak yang sudah menjadi agenda tahunan. Pihaknya, jelas Taufan, terispirasi menghadirkan Taman Kreatifitas Anak di Parepare, sebagai pusat kegiatan bagi anak bermain sekaligus menyalurkan kreatifitas mereka.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!