Video AkarBerita

Video : Kunjungan Komisi V DPR RI Ir. H. Bambang Harjo Soekartono di Pelabuhan Makassar

AKARBERITA.com, Makassar – Kunjungan spesifik komisi V DPR RI Ir. H. Bambang Harjo Soekartono di Kesyahbandaran Utama Makassar dan Otoritas Pelabuhan Serta Pelindo IV.

Ir. H Bambang Harjo menyampaikan pandangannya terhadap kurang maksimalnya penggunaan VTIS, mendorong segera disahkan KPLP sebagai Coastguard di Indonesia dan perhatiannya terhadap arus logistik nasional di Makassar.

Anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo Soekartono berkunjung ke Pelabuhan Kota Makassar. Dalam kunjungannya itu, Bambang memaparkan coastguard dan mendorong Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) untuk segera difungsikan, termasuk di Makassar.

Menurutnya, pelabuhan Makassar adalah wilayah Sulsel yang dilintasi poros maritim dunia dan poros maritim domestik. Atas alasan itu, kata legislator Gerindra tersebut, Makassar harusnya sudah memiliki coastguard dengan fasilitasi kapal berukuran besar dengan kecepatan tinggi, sesuai dengan yang dipersyaratkan. “Tujuannya, untuk keselamatan dan keamanan di sekitar perairan Sulsel,” ujarnya.

Bambang juga menyempatkan diri berdiskusi dengan pihak-pihak terkait di Pelabuhan Makassar, diantaranya Kesyahbandaran Utama Makassar, Otoritas Pelabuhan, Disnav, Pelindo, serta masyarakat pengguna jasa transportasi laut.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!