Daerah

Ustadz Basalamah Bebicara Soal Akhlaq Mulia di Tabligh Akbar Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Khalid Basalamah, di Masjid Al-Munawir, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Selasa (25/12). Tabligh Akbar tersebut mengusung tema “Akhlaq Mulia”. Kegiatan tersebut dihadiri Kurang lebih 2.500 orang jemaah.

Dalam ceramahnya Ustadz Khalid Basalamah mengucapkan, puji syukur kehadirat Allah SWT karena pada kesempatan ini kita masih bisa bertemu dalam acara tabliqh akbar dalam rangka akhir tahun. Tiada hentinya kita memuji Allah SWT dan wajib kita menyakini bahwa tidak ada Tuhan yang kita sembah selain Allah SWT baik dibumi, dilangit, dilaut dan apapun yang terjangkau dan tidak terjangkau oleh pandangan kita.

Oleh karena itu, lanjut Basalamah, Allah SWT yang maha adil, maha sempurna, maha bijaksana dan luas rahmatnya bagi orang-orang yang beriman. Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling sempurna jalur nafasnya, fisiknya, ilmunya. Orang yang paling layak menjadi suri tauladan seseorang yang sukses menjadi suami, ayah, anak, guru, ibu karena kedisiplinannya. Kalau Allah tidak mengijinkan segala sesuatunya tidak akan terjadi semua terjadi atas ijin Allah SWT.

“Dalam kesempatan ini juga saya samapaikan tidak usah dilihat siapa yang menyampaikan, tapi lihat apa yang disampaikan. Maka dari itu orang-orang yang memelihara akhlaqnya dengan menjalankan sholat 5 waktu maka Pintu surga akan terbuka kepadanya,” jelas Basalamah

Untuk diketahui kegiatan Tabligh Akbar dimulai pukul 18.45 wita dan berakhir pada pukul 21. 00 Wita. Tak lupa turut hadir Bupati Pinrang Andi Aslam, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, Wakapolres Pinrang AKBP M Ali Syahban, Sekretaris Daerah Islamudin, Para Kepala Santri, Para Ulama dan Majelis Taklim, Para Toga, Tomas dan Toda.

(Toj/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!