Daerah

Usai Apel Akbar, Ratusan Petugas PPDP Lakukan Coklit

AKARBERITA, Parepare – Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Parepare, mengikuti apel akbar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak yang di gelar di ruas jalan kantor KPU Parepare, Sabtu (20/1). Kegiatan, dihadiri seluruh komisioner KPU Parepare.

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah usai memimpin jalannya apel mengatan, seluruh petugas PPDP langsung bergerak ke wilayah masing-masing, sambangi rumah-rumah warga yang tersebar di 22 kelurahan pada empat kecamatan yang ada di Parepare, untuk melakukan coklit data pemilih.

“Hari pertama, tiap petugas PPDP mencoklit minimal lima rumah warga dan laporannya akan langsung kami terima dari masing-masing kelurahan dan kecamatan,” jelas Nahdiyah.

Coklit yang melibatkan 335 petugas PPDP, kata Nahdiyah lagi, diyakini rampung hingga batas waktu yang ditetapkan 18 Februari mendatang, menyusul telah dibekalinya seluruh petugas terkait proses pencoklitan

Diketahui, gerakan coklit serentak adalah upaya KPU dalam menyusun daftar pemilih yang akurat pada pelaksanaan Pilkada tahun ini, yang juga menjadi dasar daftar pemilih sementara untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!