Politik & Parlemen

Tunjukkan Sikap Netral Dalam Pilkada Sulsel, Syahrul Tolak Jadi Jurkam IYL- Cakka

AKARBERITA, Jakarta – Masa pendaftaran kandidat Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, masing-masing bakal calon terus memasifkan gerakan. Salah satunya figur yang akan ditunjuk sebagai Juru Kampanye (Jurkam).

Diketahui, salah satu kandidat gubernur di Sulsel adalah Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang tak lain adalah adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Saat ditanya terkait jurkam, SYL menegaskan akan menolak jika diminta IYL memintanya menjadi jurkam. “Saya kan gubernur,” katanya di Balai Sarbini, Jakarta, seperti dilansir dari kompas.com.

Meski dirinya bisa mengambil cuti untuk menjadi jurkam pasangan IYL-Cakka, namun SYL menilai, penolakan tersebut lebih kepada mementingkan kepentingan negara. “Seseorang menjadi pejabat negara mendahulukan kepentingan negara, bukan partainya atau golongan,” ujarnya.

Penolakan menjadi jurkam, kata SYL lagi, adalah bentuk sikap netralnya pada pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Sulsel. Menurutnya, demokrasi adalah milik rakyat. “Biarkan proses berjalan secara normal. Yang harus kita hindari bias-bias dan distorsinya. Dan bagaimana mau menangani kalau kita sendiri distorsi,” kata SYL.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief mengatakan jika KPU telah menerima berkas IYL-Cakka dan menyatakan memenuhi syarat. Pada Pilgup Sulsel tahun ini, pasangan IYL-Cakka mengusung tagline Bersama Membangun Sulsel.
(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!