Politik & Parlemen

TSM Berhasil Peroleh Suara Sebesar 2.643 di Pileg 2019

AKARBERITA.c0m, Parepare – Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tahun ini. Tasming Hamid (TSM) maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Parepare Dapil III Kecamatan Soreang dari Partai NasDem nomor urut 1, berhasil meraih suara sebesar 2.643.

TSM mengatakan, dengan perolehan suara tersebut, berdasarkan hasil rekapitulasi C1 dari internal Partai NasDem, Tasming diyakini telah berhasil memperoleh 1 kursi sendiri, dengan total suara Partai NasDem Dapil Soreang yang mencapai 6.327 suara.

“Alhamdulillah, perhitungan kami hampir rampung 100% dan tinggal menunggu 2 sampai 4 TPS lagi. Namun, secara umum, hasilnya tidak akan mengalami perubahan yang berarti, dan kami juga tetap menunggu hasil akhir dari KPU,” katanya, Jumat (19/4).

Tasming menambahkan, pihaknya berterima kasih dan memohon maaf kepada seluruh Tim TSM, dan seluruh komponen tim serta seluruh masyarakat khususnya Soreang, jika selama proses pemilihan ada hal yang kurang berkenan.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim karen telah ikut berjuang bersama, dan atas izin Allah kita menjadi peraih suara terbanyak di antara seluruh Caleg yang terpilih di Parepare. Tentu, ini menjadi sejarah dan menjadi sesuatu yg tak akan dilupakan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, pada Pileg 2014 lalu, Tasming merupakan Caleg dengan peraih suara tertinggi tingkat Kota Parepare, dengan perolehan suara 2619. Tasming maju melalui Partai Demokrat Dapil Soreang, yang sukses memperoleh kursi sendiri.

Kesuksesan tersebut kembali dipertahankan, meski Tasming berpindah partai. Terlebih, Tasming merupakan figur muda yang sangat diperhitungkan dan tangguh dari segi basis, maupun perolehan suara.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!