Daerah

Tingkatkan Program JKN, Dinkes Pinrang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

AKARBERITA.com, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan gelar pertemuan lintas sektor, sebagai upaya meningkatkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Rabu (28/3), di aula kantor Dinas Kesehatan Pinrang.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi tersebut, juga dilakukan penyerahan puluhan ribu kantu JKN Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), secara simbolis kepada 12 kepala kecamatan yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kartu JKN PBI-APBD yang diserahkan Dinkes Pinrang sebanyak 8.675 lembar, yang nantinya diserahkan ke masing-masing warga yang telah terdaftar,” jelasnya.

Kegiatan, jelas Dewi, ikut melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, serta para kepala puskesmas. “Melalui pertemuan lintas sektor, ke depan diharapkan mampu bersinergi sehingga peningkatan program JKN dapat lebih maksimal,”ujarnya.

Dewi mengemukakan, iuran BPJS yang mendapatkan jaminan dari pemerintah, khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang berasal dari keluarga tidak mampu. Pertemuan lintas sektor, katanya, sekaligus menggali dan mengevaluasi pelaksanaan program JKN. “Program ini diharapkan mampu memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu di Pinrang,” katanya.

Sekadar diketahui, Berdasarkan data Dinas Sosial, sekitar 53 ribu masyarakat Pinrang yang tercatata berhak sebagai penerima program JKN. Terkait hal itu, kata Dewi lagi, para camat diberi waktu untuk memverifikasi masyarakatnya masing masing jika masih ada penyempurnaan data.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!