Pendidikan & Tehnologi

Taufan Pawe Resmikan Aplikasi SINAB di SDN 5 Parepare

AKARBERITA, Parepare – Selain menghadiri kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 5 Kota Parepare, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe juga menyempatkan waktu meresmikan peluncuran program aplikasi Sistem Informasi Nilai dan Absensi (SINAB), Kamis (11/1).

Kepala SDN 5 Parepare Anaz Aziz mengatakan, aplikasi SINAB terinspirasi dari keinginan wali kota menjadikan Parepare sebagai Kota Pendidikan dan Smart City. “Aplikasi ini sebagai dukungan mewujudkan Parepare sebagai Kota Pendidikan dan Kota Smart City, yang menjadi bagian program pemkot,” katanya.

SINAB, kata Anaz, dibuat untuk memperkuat komunikasi dan hubungan antara pihak sekolah dengan para orang tua murid. Orang tua murid yang ingin mengetahui nilai anaknya pun, jelas Anza, cukup mengirimkan pesan singkat melalui aplikasi tersebut.

Selain itu, tambah Anaz, SINAB juga menjadi alat kontrol bagi guru dan orang tua. “SINAB aplikasi cerdas yang juga menjadi media komunikasi antara guru dengan orang tua murid,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi aplikasi yang luncurkan SDN 5 Parepare. “Ini salah satu bentuk komitmen pelaku pendidikan dalam memajukan dunia pendidikan di Parepare. Tentu sangat kita apresiasi,” ujarnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!