Parepare

Taqyuddin Djabbar, Kembalikan Formulir ke Partai Hanura

Calon Walikota Parepare, TQ bersama Ketua CPD Hanura Parepare, Hermanto. -akarnberita-

 

AKARBERITA.COM, Parepare – Pasca pengembalian formullir pendaftaran Bakal Calon (balon) Walikota Parepare ke DPC PKB dan PDI-P Pare, calon walikota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), Selasa (21/4/2024), melanjutkan kunjungannya ke DPC Partai Hanura Parepare, langsung menyerahkan sendiri berkas formulir pendaftaran cawalkotnya, didampingi tim Sahabat Berjuang TQ. Kedatangan Ketua IKA UNHAS Parepare itu, disambut Ketua DPC Partai Hanura, Hermanto, dan sejumlah kader.

Hermanto dalam sambutannya mengatakan, sejak Hanura membuka pendaftaran cawalkot tanggal 18 April lalu, sebanyak empat balon walikota yang mengambil formulir di Hanura. Salah satunya, TQ. “Dan kita (Hanura) berharap bisa bersama TQ (dalam pilkada 2024),” kata Hermanto

Hermanto mengungkapkan, pihaknya sudah lama melakukan diskusi dengan TQ, utamanya terkait pengembangan dan penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Parepare. “Tapi, Hanura membuka ruang sebesar-besarnya pada siapapun bakal calon walikota yang mendaftar,” katamnya.

Hermanto menyebut, empat balon walikota yang telah mendaftar dengan mengambil formulir ke sekretariat partai Hanura, diantaranya Zaeni, Tasming Hamid (TSM), Faisal Andi Sapada (FAS), dan TQ. “Hasilnya nanti, akan kita bawa ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Dan berharap hanya satu calon yang di bawa ke DPD,” katanya.

Hermanto juga memuji tim srikandi yang mendampingi TQ saat pengembalian formulir, yang disebutnya memiliki atribut yang sama dengan Hanura.

Sementara TQ mengatakan, ada ikatan emosional yang telah lama terjalin antara dirinya dengan Hanura. Hanura, kata dia, pada pilkada tahun 2013 lalu, juga menjadi salah satu partai pengusung, saat dirinya pertama kali terjun ke politik dan maju sebagai calon walikota Parepare, berpasangan dengan almarhum Herman Zain Katoe, putra mantan walikota Parepare. Dirinya dan Hanura, kata TQ lagi, juga memiliki kesamaan tujuan, sama-sama berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Parepare.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!