Daerah

Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Parepare Sasar IBI

AKARBERITA.com, Parepare – Meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak yang akan digelar 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, terus menggencarkan sosialisasi. Kegiatan kali ini digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, menyasar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Parepare.

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah mengatakan, sosialisasi Pemilu 2019 cenderung menyasar komunitas, termasuk IBI yang ada di Parepare. “Melalui sosialisasi yang dilaksanakan, kita harapkan pastisipasi pemilih mengalami peningkatan di tahun depan,” ujarnya.

Kegiatan, tambah Nahdiyah, diikuti sekitar 130 bidan yang ada di Parepare. Dan melalui sosialisasi tersebut, pihaknya juga berharap para bidan bisa ikut meneruskan informasi terkait pemilu secara luas ke masyarakat. “Membantu KPU sebagai penyambung lidah mensosialisasikan pemilu,” katanya.

Sementara Ketua IBI Parepare Kasna mengapresisasi kegiatan tersebut karena tak akan ikut membantu dan menambah pemahaman para bidang, utamanya yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), agar lebih mengetahui batasan-batasan sebagai ASN pada Pemilu 2019 mendatang.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!