Regional

Soni Sumarsono Serahkan Bantuan Rompi Anti Peluru ke Yonif Raider 700

AKARBERITA.com, Makassar – Sebagai bentuk dukungan terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono, Selasa (17/4), menyerahkan bantuan 100 rompi anti peluru dan satu unit mobil ambulans kepada Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti Kodam Hasanuddin. Bantuan secara simbolis diserahkan Soni pada Danyon Letkol Inf Utju Sumantri di Markas Yonif Raider 700, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Soni mengatakan, sebagai pasukan berkemampuan khusus dari Kodam Hasanuddin, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti tentunya dituntut memiliki keterampilan dan ketangkasan olah keprajuritan yang lebih handal dari pasukan biasa. Dan hal tersebut, harus didukung peralatan tempur yang memadai. “Personil Kodam Hasanuddin adalah prajurit yang luar biasa. Berada diantara mereka tak hanya merasa tenang, tapi juga bangga,” katanya.

Sebagai pasukan yang handal, kata Soni, keberadaan TNI khususnya bagi masyarakat, memberi banyak manfaat dalam menciptakan keamanan dan kedamaian utamanya dalam wilayah Sulsel.

Ke depan, kata Soni, Batalyon Raider diharapkan ikut membantu pemerintah daerah mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak, dengan tetap bersinergi dengan Polri dalam mengawal Pilkada. “Tanpa peran TNI, kita tidak tahu bagaimana nasib bangsa Indonesia ke depan,” katanya.

Sementara Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB mengatakan, berterimakasih atas kepedulian dan perhatian pemprov Sulsel terhadap keberadaan TNI. Bantuan yang diberikan pemprov, katanya, tentunya akan menambah motivasi bagi prajurit Raider 700 yang memiki kemampuan khusus dan menjadi kemampuan cadangan Pangdam, yang siap ditempatkan dimana saja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Kakesbangpol Sulsel Asmanto Baso Lewa, Irdam, Asisten dan para Kabalak Kodam Hasanuddin.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!