Daerah

SMK Muhammadiyah Parepare Terima Kunjungan Dari Staf Mendikbud

AKARBERITA.com, Parepare – Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Muhammadyah Parepare, menerima kunjungan dari Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan R Alpha Amirrachman. Rabu (22/8).

Alpha berkunjung setelah usai membawakan khutbah dan shalat Iduladha 1439 H, di Lapangan Andi Makkasau. Alpha sendiri, merupakan Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Alpha mengatakan, pihaknya mengagumi perkembangan sekolah swasta, yang ada di Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang. Di mana dalam satu atap mampu membawahi tiga tingkatan pendidikan mulai dari SD sampai SMK.

“Pesan kami, pertahankan apa yang sudah dimiliki, dan tingkatkan prestasi yang telah diraih. Karena, masih ada sekolah swasta yang jauh lebih membutuhkan sentuhan dari pemerintah. Jika jumlah siswa sudah lebih 165 orang, kenapa tidak SMK Muhamadiyah diberikan bantuan Ruang Praktik Siswa (RPS),” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Parepare, Muh. Rusdi Asli mengungkapkan, pihaknya menargetkan dapat mencapai 200 peserta didik tahun-tahun berikutnya, untuk dapat memperoleh bantuan RPS tersebut.

“Ini merupakan dorongan dan motivasi kami, untuk terus berinovasi dan memajukan sekolah kami, supaya ke depannya lebih maju dan diminati,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!