Daerah

SMK Muhammadiyah Parepare Komitmen Cetak Alumni Siap Kerja

AKARBERITA.com, Parepare – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Parepare, terus berbenah menjadi sekolah berkualitas dan siap berkompetisi baik secara kualitas maupun prestasi. Komitmen itu menyusul kepemimpinan Rusdi Ali yang diamanahkan untuk memimpin sekolah kejuruan tersebuy. Rusdi mengaku akan segera melakukan pembenahan dan perbaikan.

“Yang paling mendesak untuk segera dibenahi yaitu manajemen sekolah. Dan saat ini sekolah juga masih kekurangan tenaga pendidik. Kami akan berupaya maksimal untuk menangani persoalan tersebut,” ujarnya

Rusdi mengatakan, dalam meningkatkan kualitas alumni, peserta didik akan diterjunkan langsung ke dunia industri yang sesuai dengan keahliannya dan jurusannya. Hal itu akan dilakukan sekali dalam satu semester dalam bentuk kunjungan industri, dan mendatangkan tenaga ahli ke sekolah, yang sesuai dengan keahliannya masing-masing, sekali dalam tiga bulan.

“Kami juga akan bekerja sama, bahkan jika perlu membuat MoU dengan para pelaku usaha dalam dunia Industri, tempat peserta didik dalam melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin),” katanya, Kamis (22/02).

Rusdi menjelaskan, ke depan pihaknya menargetkan akan menjadikan SMK Muhammadiyah Parepare, sebagai sebagai pilihan terbaik bagi para pelajar yang baru menyelesaikan pendidikan ditingkat pertama. SMK Muhammadiyah Parepare tidak dijadikan lagi sebagai pelarian setelah mereka tidak diterima disekolah lain.

“Kami juga akan menjadikan lulusan kami, siap bekerja dan diterima di dunia industri sesuai dengan keahliannya masing-masing,” tandasnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!