Parepare

Selama Cuti Lebaran, Petugas Kanim Parepare Tetap Siaga Maksimalkan Pengawasan

AKARBERITA.com, Parepare – Cuti bersama dalam rangka hari raya idul Fitri 1444 Hijriah, sejumlah instansi meliburkan pelayanan. Salah satunya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare yang terhitung mulai Rabu, 19 hingga 25 April 2023 pelayanan kemigrasian di Kantor imigrasi ditutup.

Meski demikian, sejumlah petugas imigrasi tetap siaga secara bergantian untuk melakukan pemeriksaan atau clearance bagi kapal berbendera negara asing yang masuk ke wilayah imigrasi Parepare.

“Ada petugas kami yang tetap siaga selama cuti lebaran khusus untuk melakukan clearance kapal” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Sementara itu, Kasubsi Lalulintas Keimigrasian Kanim Parepare, Ahmad Nasri, yang ditemui pada Rabu, 26 April 2023 mengungkapkan, selama cuti lebaran tidak ada kapal asing yang masuk ke wilayah kantor Imigrasi Parepare.

“Selama cuti beberapa hari ini tidak ada pemeriksaan atau clearance kapal asing yang kami lakukan,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Clearance merupakan proses pengecekan paspor bagi awak alat angkut asing yang masuk ke dalam wilayah Indonesia untuk dilakukan proses penerapan cap Immigration Clearance.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!