Daerah

Satlantas Polres Parepare Gelar Operasi Zebra

AKARBERITA.com, Parepare – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Parepare, menggelar Operasi Zebra Tahun 2018, di depan Markas Polantas Polres Parepare, di Jalan Andi Isa, Selasa (30/10).

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) AKP Budi Susilo mengatakan, operasi zebra akan digelar selama 14 hari kedepan dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Budi mengungkapkan, operasi kali ini menyasar penggunakan jalan yang tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Tidak menggunakan helm yang bersandar SNI, Tidak memakai saftybelt bagi pengendara roda empat, pengendara di bawah umur, pengendara yang melawan arus, pengendara yang mabuk dan melanggar rambu lalulintas.

“Tujuh sasaran utama dalam operasi Zebra. Agar tidak terjaring karena pelanggaran, masyarakat pengendara kita harapkan melengkapi kendaraan dan surat-surat kendaraan,” ujar Budi.

Diketahui, dihari pertama Operasi Zebra digelar, banyak pengendara yang terjaring, baik itu pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!