Daerah

Satgas TMMD Gelar Pelatihan Baca Quran di Tinggi Bala

AKARBERITA.com, Gowa – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1409 Kabupaten Gowa, menggelar pelatihan baca Quran bagi anak di Lingkungan Tinggi Bala, tepatnya di Masjid Syuhada 45, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya.

Kegiatan pengentasan dini buta huruf Quran bagi usia anak tersebut, melibatkan dua prajurit TNI yakni Serda Alamsyah dan Serda Muhammad Jufri.

Kepala Lingkungan Tinggi Bala Abdul Rahman Dg Sibali mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang merupakan merupakan dedikasi Satgas TMMD tersebut, yang memberi manfaat besar khususnya bagi anak di wilayah tersebut. “Mayoritas penduduk Sapaya adalah muslim. Naluri dakwah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 Kodim 1409/Gowa tentu sangat kita dukung,” ujarnya.

Sementara Plt Camat Bungaya Muhammad Natsir mengatakan, Satgas TMMD ke 103 tidak hanya bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan warganya tetapi juga memberikan motivasi dan semangat dalam beribadah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sekadar diketahui, Alamsyah dan Muhammad Jufri prajurit TNI yang juga bertugas sebagai Babinsa Ranaloe dan Paranglompoa Pos Ramil Bungaya Kodim Gowa.

Alamsyah menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bersama rekannya, sekaligus menumbuhkan kecintaan sejak dini pada anak terhadap Quran, yang diawali dengan belajar membacanya kemudian mengamalkannya.

“Tentunya bukan untuk kami, tapi untuk kepentingan dirinya, keluarga dan masyarakat agar mereka lebih cinta serta bangga menjadi bangsa Indonesia” tandasnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!