Daerah

RSUD Andi Makkasau Buka Layanan Antrian Online

AKARBerita, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai menerapkan sistem pendaftaran online bagi pasien rawat jalan. Inovasi itu untuk memudahkan pasien dalam memperoleh pelayanan dan pemangkasan antrian.

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Renny Anggraeny Sari mengatakan, uji coba penerapan antrian online mulai dilakukan sejak pekan ini melalui akun WhatsApp dan Facebook Humas dan Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare.

“Antrian online, memangkas dan mengurangi waktu antrian pasien, khususnya pada poli klinik dan rawat jalan di rumah sakit. Inovasi antrian online, jawaban atas layanan yang kerap dikeluhkan masyarakat,” katanya.

Untuk menggunakan fasilitas tersebut, warga cukup mendaftarkan diri pada akun Facebook resmi RSUD pada Humasinfokom Rsudmakkasau. Sementara layanan antrian online via WhatsApp, cukup dengan menghubungi nomor +6285342751657.

Uji coba layanan antrian online, tambah Renny, untuk sementara diperuntukkan bagi pasien lama yang telah memiliki rekam medis. Syarat, kata Renny lagi, pasien wajib melampirkan fotokopi surat rujukan, KTP, Kartu Asuransi (BPJS/KIS).

“Saat mendaftar, warga harus memastikan mendapat balasan sebagai bukti bahwa pendaftaran antrian telah berhasil. Pendaftaran dilakukan sehari sebelum jadwal pemeriksaan. Dibuka dari pukul delapan pagi hingga pukul dua belas siang,” papar Renny.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!