Daerah

RSUD Andi Makkasau-BKMM Gelar Operasi Katarak Gratis

AKAREBRITA.com, Parepare – Dinas Kesehatan Kota Parepare dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasa bekerja sama dengan Balai Kesehatan Mata Masyarakat Makassar (BKMM) melaksanakan operasi mata katarak secara gratis.

Dokter mata BKMM Soraya Arifin mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian bakti sosial (baksos) safari katarak yang merupakan salah satu program dari BKMM Makassar. Program tersebut, dilaksanakan khusus dengan mengunjungi daerah-daerah untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari pusat Kota, serta yang tidak terjangkau oleh sarana dan prasarana transportasi,.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang kami lakukan, terdapat pasien yang betul-betul katarak sebanyak 42 orang. Itu yang akan kami operasi. Namun, peserta yang telah mendaftar tetap diperiksa kembali atau skrining, untuk memastikan calon pasien tersebut dapat dilakukan operasi katarak,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Andi Makkasau Fitriani menjelaskan, operasi katarak gratis tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat Parepare. Adapun, katanya, fasilitas yang disiapkan di antaranya ruang operasi, rawat inap, dokter ahli dan peralatan medis.

“Operasi katarak ini akan kami lakukan selama dua hari di rumah sakit. Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!